Download Kitab Naqdhu Risalah Tadmiriyah

Syeikh Sa'id Faudah
Syeikh Sa'id Faudah
Naqdhu Risalah Tadmiriyahsalah satu ulama zaman ini yang gigih mempertahankan aqidah Ahlus sunnah wal Jamaah adalah Syeikh Sa’id Faudah yang di gelari Saif sunnah (pedang sunnah). beliau merupakan salah satu generasi pemegang tonggak mazhab akidah Ahlussunnah Waljama’ah paham Asy’ari pada masa kontemporer saat ini. lahir di Yordania pada tahun 1967 M, adalah seorang peneliti dalam ilmu kalam dan sering menjadi pembicara dalam simposium, seminar keislaman yang membahas akidah Asy’ariyah di berbagai Negara. Seperti; Mesir, Syria, Turki, Kuwait, Belanda dan Malaysia tentunya di Negaranya sendiri pula.

Beliau banyak mengarang kitab sebagai penolak kaum bid`ah terutama kaum wahabi, bahkan juga kitab menolak pemikiran tokoh idola kaum wahabi, Ibnu Taimiyah. selain itu beliau juga banyak mengarang kitab dalam ilmu mantiq, ushul fiqh baik dalam berbentuk kitab ringkasan, syarah maupun tahqiq atas kitab ulama dahulu. Kematangan pemikirannya terbukti dengan aktif di kegiatan penelitian ilmiah selain produktif dalam berkarya, mensyarah dan mentahkik kitab klasik semacam Syarhu Shugro as-Shughro karya Imam Sanusi, Syarah Iqtishad fil I’tiqad-nya Imam al-Ghazali, Mukhtashor Khoridah al-Bahiyah, As-Syarhu al-Kabir ‘ala Aqidah at-Thahawiyah dan kitab lainnya dalam akidah ahlussunnah.

Beliau aktif berdakwah lewat media internet terutama website www.aslein.net , selain itu banyak juga video beliau di youtube.
salah satu kitab yang beliau karang tentang aqidah Ibnu Taimiyah adalah kitab Naqdhu ar-Risalah Tadmiriyah. Dalam muqaddimah kitab ini beliau menyatakan :
kitab Naqdhu ar-Risalah

Artinya : dan sungguh kebanyakan orang awam menyangka – ikutan mereka dalam hal ini adalah orang-orang yang di nisbahkan kepada ulama – bahwa para ulama kita yang terdahulu yang melawan pemikirian bersikap demikian Ibnu Taimiyah hanya kerna hasud kepada Ibnu Taimiyah, dan hanya untuk maksud pribadi mereka. Tetapi kenyataannya menurut kami adalah sebaliknya, dan kami tidak bermaksud mengatakan bahwa mereka adalah maksum tetapi mereka menolong mazhab Ahlussunnah wal Jamaah yang ingin di hancurkan dan di ganti oleh Ibnu Taimiyah dengan mazhab Hasyawiyah dan karamiyah. (hal 6)

Bagi yang ingin mendownload kitab Naqdhu Risalah Tadmiriyah silahkan download DI SINI atau langsung saja menuju ke archive.org

Post a Comment

2 Comments

  1. Assalamualaikum.....terimakasih untuk kitabnya, dan terimakasih telah berbagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama2..semoga bermanfaat untuk semua..silahkan di share ke kawan2

      Delete