Google plus twitter facebook RSS feed Berlangganan
Bahtsul Masail mudi mesra

Tips Menyembuhkan Sakit ala Rasulullah SAW

Tips Menyembuhkan Sakit ala Rasulullah SAW Sakit adalah salah satu hal yang lumrah yang di alami seorang manusia dan merupakan tanda kasih sayang Allah SWT, karena dengan sakit Allah mengampuni dosa-dosa hambanya, terutama hamba yang sabar dengan penyakit tersebut tentunya, tidak sedikitpun mengeluh. Oleh karena itu, Salah satu hal yang dianjurkan bagi orang sakit adalah memperbanyak berzikir dan berdoa, sehingga dengan penyakit yang dideritanya, ia akan menjadi insan yang lebih dekat kepada Allah. Begitupun kepada orang-orang yang menjenguknya dianjurkan untuk memperbanyak doa bagi kesembuhan orang yang sedang diuji dengan penyakitnya oleh Allah SWT.

Imam bukhari dan Imam Muslim Meriwayatkan beberapa amalan yang dilakukan Rasulullah SAW ketika beliau dalam keadaan sakit, berikut amalan tersebut:
  1. Membaca Surat Al-khlash, Surat Al-Falaq, Surat An-Nas dengan menghadapkan kedua telapak tangan ke mulut, kemudian setelah selesai dibaca surat-surat tersebut, maka dihembuskan(ditiup) kedalam dua telapak tangan yang yang dihadapkan ke mulut tadi.
  2. Kemudian tangan tersebut diusapkan ke seluruh tubuh dimulai dari kepala, wajah dan beberapa bagian tubuh yang mungkin di jangkau oleh tangan.
  3. Ini dilakukan secara berulang-ulang sebnyak 3 kali
  4. Apabila orang yang sakit tidak sanggup melakukannya sendiri, maka  juga dianjurkan untuk dikerjakan oleh keluarga orang yang sakit.

Demikianlah Amalan yang dikerjakan Rasulullah SAW, saat beliau sedang dalam keadaan sakit. Semoga Bermanfaat, wallahua'lam.

Sumber
Kitap Al-Azkar,  Syekh Abu Zakariya, Mahyuddin, Yahya bin Syarif Al-Nawawi,

Share artikel ini :
Dapatkan update topik terbaru via email dengan mendaftarkan alamat email anda di form di bawah ini:

Setelah memasukkan email dan klik subscribe, cek email lalu ikuti link verifikasi.

belum ada komentar untuk Tips Menyembuhkan Sakit ala Rasulullah SAW