Download Kitab Ahlus sunnah Asya`irah Syahadah Ulama al-Ummah Adillatuhum

Kitab Ahlus sunnah Asya`irah Syahadah Ulama al-Ummah Adillatuhum.Sebagaimana namanya kitab ini Ahlus sunnah Asya`irah Syahadah Ulama Ummah wa Adillatuhum (Ahlus sunnah Golongan Asya`irah, pengakuan para Ulama Umat dan dalil-dalil mereka) kitab ini berisi tentang pengakuan para ulama dahulu, masa pertengahan dan ulama zaman ini tentang kaum Asy`ary, bahwa mereka benar-benar golongan Ahlus sunnah wal Jamaah dan merupakan Thaifah Najiyah (golongan yang selamat)

Kitab ini adalah karangan dua tokoh saat ini, Hamd as-Sinan dan Fauzi al-`Anjazy. Dalam kitab tersbeut pengarang membawakan dalil-dalil yang lengkap, setiap kata ulama yang di kutip disertai dengan rujukan lengkap dengan halaman serta jilidnya. Penulis juga menjawab pernyataan sebagian golongan bahwa Imam Asya`ri sebenarnya telah melalui tiga fase dari Mu`tazillah, mengikuti aqidah Ibnu Kullab dan kembali kepada aqidah Salaf. Penulis juga menjawab tuduhan sebagian kalangan bahwa Ibnu Kullab bukan Ahlus sunnah. Selain itu penulis juga membahas masalah tafwidh dan ta`wil dengan mengukip kalam-kalam para ulama ternama.

Salah satu yang unik dari kitab ini adalah, kitab ini diberi kata pengantar dan pujian oleh 10 tokoh ulama dunia saat ini dari berbagai Negara, mereka adalah:
  1. Syeikh DR. Muhammad Hasan Hitu
  2. Syeikh Muhammad Sa`id Ramadhan al-Buthy
  3. Syeikh DR. Ali Jum`ah (Mufti Mesir)
  4. Syeikh DR. Wahbah Zuhaily
  5. Syeikh DR. Husein Abdullah al-Aliy
  6. Syeikh DR. Muhammad Fauzi Faidhullah
  7. Syeikh DR. `Ujail Jasim an-Nasimy
  8. Syeikh DR. Muhammad `Abdul Ghaffar asy-Syarif
  9. Syeikh DR. Abdul Fatih al-Bizm
  10. Syeikh ad-Da`iyah Habib Ali Zainul Abidin al-Jifry

Bagi yang menginginkan file kitab ini dalam format PDF silahkan download DISINI

Post a Comment

0 Comments