Beberapa Fakta Menarik tentang Iblis yang Belum Anda Ketahui!!

Pada Postingan Kali ini masih seputar pembahasan tentang iblis, tepatnya pembasan tentang beberapa
fakta yang berhubungan dengan Iblis, Berikut Rinciannya:
  1. Rumah Setan/ iblis adalah kamar mandi. Karena demikian, tidak boleh berlama-lama dikamar mandi, karena dapat menimbulkan was-was dan fitnah.
  2. Majelis tempat perkumpulan iblis adalah pasar dan sepanjang jalan. Karena pasar adalah tempat jual beli yang tidak sedikit dipenuhi oleh tipuan sehingga menghilangkan keberkahan, Seperti yang pernah dikatakan oleh rasulullah bahwa pasar adalah seburuk-buruk tempat. Begitu juga dengan jalan.
  3. Makanan iblis adalah makanan yang di saat mau dikonsumsi tidak disebutkan nama Allah (Basmallah). Karena Iblis akan ikut makan dengan orang yang tidak membaca Basmallah pada saat hendak makan.
  4. Minuman Kesukaan Iblis adalah segala minuman yang memabukkan. Karena minuman memabukkan bisa menghilangkan akal dan mneraskan hati. Dan karena itulah Islam mengharamkannya.
  5. Orang-orang yang menyeru atau memanggil iblis adalah orang yang meniup seruling. Karena meniup seruling selain bisa melalaikan juga akan mengeraskan hati.
  6. Qur’an iblis adalah syair. Maksud syair disini adalah syair yang melalaikan dan tidak bermanfaat sama sekali dan mengeraskan hati, berefek kepada malas atau berat untuk beribadah.
  7. Kitab iblis adalah Tato, Karena itulah tato diharamkan dalam Islam, alasan diharamkan karena orang yang bertato dianggap kufur nikmat, karena merubah ciptaan. alasan kedua karena ada hadis rasulullah Saw, yaitu: ““Allah SWT melaknat wanita yang menyambung rambutnya dan yang meminta disambungkan, wanita yang mentato dan yang meminta ditatokan.” (HR. Bukhari no. 5933).
  8. Hadis iblis adalah perkataan dusta, karena itulah Iblis sangat menyukai orang yang berdusta.
  9. Tipu daya iblis yang paling besar adalah perempuan. Karena sebagaimana yang telah Rasulullah katakan kalau salah satu fitnah yang paling besar yang pernah ada di dunia ini dan akan tetap ada sampai kiamat adalah Wanita.
Itulah Beberapa Fakta tentang Iblis. Semoga tidak satupun dari fakta-fakta tersebut terdapat pada kita, karena jika ada? maka sungguh kita termasuk kepada golongan-golongan yang merugi di dunia dan akhirat. Karena kelak di akhirat kita akan menemaninya. Semoga bermanfaat. Wallahua’alam.

Sumber:
Kitab Sirajut Thalibin
Juz I hal.286

Post a Comment

0 Comments