Google plus twitter facebook RSS feed Berlangganan
Bahtsul Masail mudi mesra

Hikmah Memakai Logo Terompah Nabi Muhammad Saw


Deskripsi Masalah : 

Zaman modern kaum remaja banyak memakai gaun bercorak westernisasi seolah-olah ini merupakan kemajuan jika mereka meninggalkannya disebut ketinggalan zaman. Akan tetapi dibalik derasnya budaya yang tidak mendidik tersebut para santri maupun guru dipesantren dan dayah-dayah menunjukan tren tersendiri dengan memakai pakaian, peci dan sebagainya yang bergambar berbentuk lonjong dan panjang  , gambar ini bukan hanya hiasan semata tetapi ini adalah bentuk sandal atau terompah nabi Muhammad saw. 

Pertanyaan :

Apakah hikmah memakai logo atau gambar yang berbentuk terompah nabi Muhammad saw ?

Jawab :

Tersebut dalam kitab Sa’adatu Daraini karangan Syaikh Yusuf bin Ismail An Nabhani pada faedah ke 40 bahwasanya memakai gambar atau sesuatu yang berbentuk sandal atau terompah nabi Muhammad saw hikmahnya akan bermimpi bertemu dengan Rasulullah saw. Dan barang siapa memakai pakaian tersebut niscaya manusia akan tertanam rasa cinta kepadanya  serta seolah-olah menziarahi nabi saw.

   الفائدة الاربعون)  ملازمة حمل مثال نعل النبي صلى الله عَلَيْهِ وَسلم تفيد رؤيته في المنام عليه الصلاة والسلام كما ذكره الشهاب احمد المقري في كتابه فتح المتعال في مدح النعال , ونص عبارته ومنها أي من خواص مثال النعل الشريف ماقاله بعض الأئمة فيما جرب من بركته : أن من لازم حمله كان له القبول التام
من الخلق ولا بد ان يزور النبي صلى الله عَلَيْهِ وَسلم اه 

 , 

Kitab Sa’adatu Daraini hal.473 Karangan Yusuf bin Ismail an Nabhani (Cet Darul Fikri)



Share artikel ini :
Dapatkan update topik terbaru via email dengan mendaftarkan alamat email anda di form di bawah ini:

Setelah memasukkan email dan klik subscribe, cek email lalu ikuti link verifikasi.

belum ada komentar untuk Hikmah Memakai Logo Terompah Nabi Muhammad Saw