Download Kitab Al Fawaid Al Janiyah Karangan Musnid ad-Dunya Syeikh Yasin Al Fadany

Al Fawaid Al Janiyah Karangan Musnid ad-Dunya Syeikh Yasin Al Fadany
Bagi kalangan santri pesantren Indonesia nama Syeikh yasin Al Fadany sudah tidak asing lagi. Ulama keturunan Padang ini merupakan ulama Nusantara yang telah banyak memberikan kontribusi dalam pengembangan ilmu agama melalui kitab-kitab karya beliau yang berjumlah sangat banyak sehingga beliau di juluki Suyuthy Zamanihi.

Salah satu kitab beliau yang fenomenal adalah kitab Al Fawaid Al Janiyah yang merupakan Hasyiah dari kitab Al Mawahib as-Saniyyah syarah dari Faraidul Bahiyyah. Kitab Faraidul Bahiyyah merupakan karya Sayyid Abi Bakar bin Abi Qasm Al Ahdal Al Yamany. Kitab ini berisi bait yang merupakan ringkasan dari kitab Asybah wan Nadhair fil furu` karangn Imam As Suyuthy. selnajutnya kitab ini diberi syarah oleh Syeikh Abdullah bin Sulaiman Al Jarhazy.

Kitab Al Fawaid Al Janiyah mendapat sambutan luar biasa dari para pelajar dan para ulama dari seluruh dunia, bahkan Universitas Al azhar menjadikan kiab ini sebagai silabus pada mata kuliah Ushul fiqh pada Fakultas Syari`ah Al Azhar. Kitab ini banyak beredar di pasaran dan di toko-toko kitab, namun tak ada salah nya juga kita memiliki file PDF nya. Nah siapa yang berminat silahkan download di bawah ini.
jilid Satu , Jilid Dua

Post a Comment

0 Comments