Download kitab Imam Asy Syafii fi Mazhabaihi Al Qadim wa Al Jadid

Imam Asy Syafii fi Mazhabaihi Al Qadim wa Al JadidSalah satu kitab karya ulama Nusantara tentang Imam Syafii adalah kitab Imam Asy Syafii fi Mazhabaihi Al Qadim wa Al Jadid karangan KH. DR. Ahmad Nahrawy Abdus Salam (1931-1999). Kitab ini yang merupakan disertasi beliau dalam meraih gelar Doktor Perbandingan Mazhab Universitas Al-Azhar, Kairo,

menurut Prof. Syaikh Abdul Ghani Abdul Khaliq, Guru Besar di universitas tersebut, merupakan karya yang monumental, luar biasa, dan sangat bermanfaat karena membahas semua aspek yang berkaitan dengan Imam Syafi'i.

Bahkan menurut Syaikh KH. Saifuddin Amsir, salah seorang Rais Syuriah PB NU dan pengurus MUI Pusat, tidak ada satu karya yang membahas Imam Syafi'i di dunia Islam yang selengkap karya Syaikh Dr. Ahmad Nahrawi Abdus Salam ini. Begitu berbobotnya kitab ini, nyaris tidak ada satu pun penulis tentang mazhab Syafi'i, khususnya di Indonesia, yang tidak menjadikan kitab ini sebagai refrensinya.
Kitab Ini sudah diterjemahkan dalam bahasa Indonesia oleh JIC bekerjasama dengan Penerbit Hikmah,dengan judul Ensiklopedia Imam Syafi'i.

bagi yang berminat kitab Imam Asy Syafii fi Mazhabaihi Al Qadim wa Al Jadid, silahkan download di sini


Post a Comment

2 Comments

  1. link untuk download kitab tntg imam syafi'i tidak dapat diacces. mohon bntuannya. t.k

    ReplyDelete
  2. coba klik link http://www.archive.org/download/Shafeay_Mazhabih/Shafeay_Mazhabih.pdf

    ReplyDelete