Download Kitab Al-`Awaid Diniyah Fi Talkhish Fawaid Madaniyah

Al-`Awaid Diniyah Fi Talkhish Fawaid MadaniyahSalah satu kitab yang sangat bermanfaat bagi pelajar Mazhab Syafii adalah kitab Fawaid Madaniyah karangan Imam Sulaiman Kurdy. Kitab ini menerangkan perihal khilafiyah para ulama muta`akhirin Asy-Syafi`yyah seperti Imam Ibnu Hajar dan Imam Ramly, Syaikhul Islam Zakariya al-Anshary, Imam Khatib Syarbainy dan beberapa ulama muta`khirin lainnya.
Kitab ini juga menguraikan beberapa masalah yang ditarjih berdasarkan pendapat qadim lengkap beserta dalil-dalilnya dan uraian panjang.
Nama kitab ini kita temukan dalam beberapa kitab para ulama Syafiyyah kemudian seperti kitab Hasyiah I`anatuth Thalibin, Kitab Fawaid Makkiyyah, Hasyiah Syarwany `ala Tuhfatul Muhtaj, Bughyatul Mustarsyidin, dan Sullam Muta`allim.

Namun saat ini kitab ini sangat langka, bahkan ada sebagian penulis yang mengatakan bahwa kitab ini belum pernah dicetak.

Kenyataannya kitab ini telah dicetak oleh beberapa penerbit dan dijual online di nourssabah.com dan juga di neelwafurat.com

Dan bagi yang berminat dengan file manuskrip kitab ini silahkan download disini.

Kitab Fawaid Madaniyah di ringkas oleh seorang ulama negri Malibar, India Syeikh Syihabuddin Abi Sa`adat Ahmad Koja bin Ali Asy-Syaliyaty Al-Malibary Asy-Syafii Al-Asy`ary Al-Qadiry (1884 M-1954 M) dengan nama al-`Awaid ad-Diniyyah fi Talkhish al-Fawaid ad-Diniyyah fi Bayan Man Yufta bi Qaulihi min Mutaakhkhiri Saadah Syafi`yyah.

Bagi yang berminat mendowload kitab ini silahkan download disini
Walaupun file ini bukan berasal dari scan atas kitab yang telah dicetak namun hanya file doc yang di format menjadi PDF. Tetapi bentuknya sudah siap cetak lengkap dengan tahqiqnya oleh Abdul Nashir Ahmad asy-Syafii al-Malibary tahun 2009 terdiri dari 336 halaman. Sedangkan kitab yang telah dicetak dijual secara online di neelwafurat.com

Post a Comment

0 Comments