12 Golongan yang Dibangkit dari Kubur

(Versi Mu'az Bin Jabal)

  1. Tidak mempunyai tangan dan kaki yaitu orang yang menyakiti jiran.
  2. Berbentuk dabbah (dikatakan bentuk babi) yaitu orang meremehkan shalat.
  3. Mempunyai perut sebesar gunung yang di penuhi dengan ulat dan kalajengkig (berbentuk bigal atau keledai) yaitu orang menegah zakat.
  4. Orang yang mengalir darah dari mulut dan perutnya yang mengenai bumi dan keluar api dari mulutya, yaitu orang yang berdusta pada transaksi jual-beli.
  5. Orang yang berbau busuk melebihi bangkai, yaitu orang yang menyembunyikan maksiat dan tidak takut kepada Allah swt.
  6. Orang yang dipotongkan lehernya, yaitu orang yang bersaksi dengan dusta
  7. Golongan yang tidak mempunyai lidah, mengalir darah dan nanah dari mulutnya, yaitu orang yang menegah tegaknya kebaikan.
  8. Golongan yang menundukkan kepalanya dan kaki mereka di atas kepalanya, mengalir api dari kemaluan, nanah dan lendir yaitu para pezina.
  9. Golongan yang hitam wajah, biru mata dan perutnya dipenuhi api, yaitu orang yang memakan harta anak yatim secara zalim.
  10. Golongan yang berpenyakit kusta dan supak, yaitu orang durhaka kepada orang tua
  11.  Golongan yang buta hati, giginya seperti tanduk lembu dengan bibir terhampar ke dada dan lidahya menjulur ke perut, perutnya mengalir ke paha, keluar kotoran dari perutnya, yaitu peminum arak dan yang memabukkan.
  12.  Golongan yang wajahnya seperti bulan purnama kemudian melewati siratil mustaqim seperti kilat yang menyambar, itulah orang-orang yang beramal shalih, menegah maksiat dan memelihara shalat 5 waktu beserta jama’ah.


Sumber : Daqaiqul Akhbar hal. 24-26

Post a Comment

0 Comments