Doa Setelah Bersin

Menurut ilmu sains bersin merupakan reaksi penyesuaian untuk menyingkirkan ingus yang mengandung partikel atau gangguan asing dan membersihkan rongga hidung. Bersin ini juga ada nilai positifnya bagi tubuh seperti postingan kami sebelumnya.

Baca: Nilai Positif Bersin Bagi Tubuh

Termasuk dari adab dan disunnahkan ketika seseorang bersin adalah mencucapkan Alhamdulillah. Imam Khatib dalam Hasyiah Bujairimi menyebutkan yang bahwasanya barangsiapa bersin, setelah membaca hamdalah, ia membaca doa dibawah ini niscaya Allah SWT dengan keluasan rahmatNya akan memenuhi permintaan yang didoakan tersebut.

اَللَّهُمَّ ارْزُقْنِيْ مَالاً يَكْفِيْنِيْ وَبَيْتًا يَأْوِيْنِيْ وَاحْفَظْ عَلَيَّ عَقْلِيْ وَدِيْنِيْ وَاكْفِنِيْ شَرَّ مَنْ يُؤْذِيْنِيْ

Ya Allah, berikanlah kepadaku harta yang mencukupiku dan rumah yang bisa menjadi tempat perlindunganku, dan jagalah akal dan agamaku, serta lindungilah aku dari perbuatan buruk orang yang hendak menyakitiku.

Hasyiah Bujairimi 'ala Khatib Juz 4 Hal 346

فائدة: من قال بعد العطاس عقب حمدا لله: اللهم ارزقني مالا يكفيني وبيتا يأويني واحفظ علي عقلي وديني واكفني شر من يؤذيني أعطالله سؤله.

Hukum Upload Foto Bagi Perempuan | Abi MUDI






Post a Comment

0 Comments