Google plus twitter facebook RSS feed Berlangganan
Bahtsul Masail mudi mesra

Doa bangun tidur

Doa bangun tidurSalah satu nikmat yang Allah berikan kepada manusia adalah tidur, dengan tidur seluruh anggota badan manusia istirahat sehingga fungsi-fungsinya akan tetap awet dan bertahan lebih lama. Bangun dari tidur juga merupakan nikmat Allah yang besar, karena tidur merupakan setengah dari mati, dengan bangun dari tidur kita kembali melihat alam dunia dan beraktifitas seperti biasa.
Ada baiknya aktifitas kita di alam ini kita awali dengan doa supaya kegiatan kita pada harinya mendapat barkah dan RahmatNya serta menjadi amal yang berguna untuk akhirat.

Berikut ini doa bangun tidur dalam ukuran yang lebih panjang dari biasanya, semoga bermanfaat.

الْحَمْدُ لِلَّهِ الَّذِي أَحْيَانَا بَعْدَ مَا أَمَاتَنَا وَإِلَيْهِ النُّشُورُ الْحَمْدُ لِلَّهِ الَّذِي رَدَّ عَلَيَّ رُوحِي وَعَافَانِي فِي جَسَدِي وَأَذِنَ لِي بِذِكْرِهِ

لَا إلَهَ إلَّا اللَّهُ وَحْدَهُ لَا شَرِيكَ لَهُ لَهُ الْمُلْكُ وَلَهُ الْحَمْدُ وَهُوَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيرٌ الْحَمْدُ لِلَّهِ الَّذِي خَلَقَ النَّوْمَ وَالْيَقَظَةَ وَالْحَمْدُ لِلَّهِ الَّذِي بَعَثَنِي سَالِمًا سَوِيًّا أَشْهَدُ أَنَّ اللَّهَ يُحْيِي الْمَوْتَى وَهُوَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيرٌ

اَصْبَحْنَا أَصْبَحَ اْلمُلْكُ لِلّهِ وَاْلعَظْمَةُ وَالسُّلْطَانُ ِللهِ وَاْلعِزَّةُ وَاْلقُدْرَةُ لِلّهِ اَصْبَحْنَا عَلى فِطْرَةِ اْلاِسْلاَمِ وَعَلىَ كَلِمَةِ اْلاِخْلاَصِ وَعَلىَ دِيْنِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ وَعَلىَ مِلَّةِ اّبِيْنَا سَيِّدِنَا اِبْرَاهِيْمَ حَنِيْفًا مُسْلِمًا وَمَا كَانَ مِنَ اْلمُشْرِكِيْنَ

اللَّهُمَّ بِكَ أَصْبَحْنَا وَبِكَ أَمْسَيْنَا وَبِكَ نَحْيَا وَبِكَ نَمُوتُ وَإِلَيْكَ الْنُشُوْر

اَللَّهُمَّ إنِّى نَسْأَلُكَ اَنْ تَبْعَثَنَا فِى هَذَا اْليَوْمِ اِلَى كُلِّ خَيْرٍ وَنَعُوْذُ بِكَ أَنْ نَجْتَرِحَ فِيْهِ سَوْءًا أَوْ نَجُرُّهُ إِلىَ مُسْلِمٍ يَجُرُّهُ اَحَدٌ اِلِيْنَا

نَسْأَلُكَ خَيْرَ هَذَا اليَوْمِ وَخَيْرَ مَا فِيْهِ وَنَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّهِ وَمِنْ شَرِّ مَا فِيْهِ

Segala puji bagi Allah yang telah menghidupkan kami setelah mematikan kami, hanya kepadaNyalah kami kembali. Segala puji bagi Allah yang telah mengembalikan kepada saya ruh saya, dan menyelamatkan saya pada badan saya. Dan mengizinkan daku untuk mengingatNya.

Tiada tuhan selain Allah, sendiriNya, tiada sekutu bagiNya, bagiNya kerajaan dan pujian dan Dia maha kuasa atas tiap-tiap sesuatu. Segala puji bagi Allah yang telah membangkitkan aku dalam keadaan selamat dan adil, saya bersaksi bahwa tiada tuhan selain Allah yang menghidupkan orang-orang mati dan Dia maha kuasa atas tiap-tiap sesuatu.

Kami menjalani pagi hari, dan berpagi-pagilah kerajaan bagi Allah dan kebesaran dan kekuasaan bagi Allah dan keagungan dan kekuasaan bagi Allah. Kami menjalani pagi hari atas kesucian islam, dan atas kalimat ikhalsh, atas agama Nabi kami Muhammad SAW dan agama Nabi Ibrahim AS yang benar dan muslim dan tidaklah beliau seorang yang musyrik.

Ya Allah dengan Engkaulah kami menjalani pagi hari. Dan dengan Engkaulah kami menjalani petang hari. Dan dengan Engkaulah kami hidup dan kami mati.

Ya Allah kami meminta supaya Engakau bangkitkan kami pada hari ini kepada setiap kebaikan, dan kami berlindung dengan Engkau dari bahwa kami berbuat keburukan ataupun menarik kaum muslim kedalam keburukan atau kami ditarik kedalam keburukan.

Kami minta kebaikan hari ini dan kebaikan barang-barang yang ada pada hari ini dan kami berlindung padaMu dari keburukan hari ini dan keburukan barang-barang yang ada pada nya.

Sumber:
Habib Umar bin Salim, Khulashah fi Aurad Ad`iyyah waridah wa ma`tsurah hal 9 cet. Dar Faqih

Share artikel ini :
Dapatkan update topik terbaru via email dengan mendaftarkan alamat email anda di form di bawah ini:

Setelah memasukkan email dan klik subscribe, cek email lalu ikuti link verifikasi.

belum ada komentar untuk Doa bangun tidur