Download mp3 Bab Qadhiyah Kitab Hasyiah Shabban Fil Mantiq

Dayah Najmul Hidayah al-AziziyahSalah satu kitab mantiq syarah Matan Sullam yang cukup populer adalah Hasyiah Shabbah `ala Syarh al-malawi `ala matan Sullam. Kitab ini merupakan komentar (hasyiah) atas Syarah al-Malawi yang merupakan syarah atas matan Sulam Munawraq karangan seorang ulama sufi terkemuka, Syeikh Abdur Rahman al-Akhdari.
Kitab Shabban ini menjadi pelajaran wajib di setiap Pesantren di Aceh khususnya setelah mengkhatamkan kitab Idhahul Mubham. Tak terkecuali di LPI MUDI Mesjid Raya, Samalanga, kitab ini juga dijadikan pelajaran wajib pada kelas 5 (semester 1 Ma`had Aliy) dalam mengkaji ilmu yang memang di kenal sebagai ilmu yang rumit dan sulit.
Bagi yang ingin mendengar rekaman pengajian ilmu mantiq bisa di download dalam link di bawah ini. Namun rekaman pengajian ini hanya satu bab saja yaitu bab Qadhiyah (tidak termasuk `akas dan tanaqudh), halaman 88 s/d 107 Kitab cetakan Haramain. Pengajian Kitab Hasyiah Shabban ‘ala Syarh Malawi fil ilmi Mantiq Bab Qadhiyah ini dengan guru al-Mukarram al-Fadhil Tgk. Tarmizi H. Muhammad Daud al-Yusufi, salah satu guru LPI MUDI Mesjid Raya yang saat ini telah mendirikan Dayah Najmul Hidayah al-Aziziyah yang terletak tidak jauh dari Dayah MUDI sendiri. bertempat di Balee Beuton, Komplek LPI Ma’hadal Ulum Diniyah Isamiyah (MUDI) Mesjid Raya Samalanga, waktu Ba’da Ashar. Pengajian ini berjalan pada tahun 2010, bertepatan setelah khatam kitab Ghayah Wushul `ala Lubb al-ushul karya Syaikhul Islam Zakaria al-Anshari, pengajian ini hanya satu bab saja karena kitab shabban di pilih hanya sebagai pengisi pengajian ba’da ashar sambil menunggu sampainya pesanan kitab al-Mustashfa karangan Imam Ghazali yang rencananya akan di kaji setelah khatam kitab Ghayah Wushul yang akhirnya di khatamkan pada tanggal 30 Juli 2013
Di pilihnya bab qadhiyah karena penjelasan dalam bab ini lebih rumit terutama pada pembahasan qadhiyah muwajjahnya.
Bagi yang ingin mendowloadnya silahkan download di bawah ini:

  1. Halaman 88-90
  2. Halaman 90-94
  3. Halaman 94-96
  4. Halaman 96-97
  5. Halaman 97-98
  6. Halaman 98-99
  7. Halaman 99-102
  8. Halaman 102-104
  9. Halaman 104-105
  10. Halaman 105-107

Download juga pengajian ilmu Mantiq Kitab Syamasiah. Kami mohon maaf karena pengajian tersebut hanya dalam bahasa daerah, Aceh.
Download juga mp3 pengajian kitab Syarhah Syamsiah fi ilmi Mantiq.

Post a Comment

14 Comments

  1. Tidak bisa di download kok tgk ??
    Error !!

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba klik pada setiap halamannya masing2, misalnya; Halaman 88-90, maka akan di bawa ke halaman https://archive.org/details/MantiqHal98 selanjutnya klik tulisan VBR ZIP yang ada disebelah kanan, maka akan di download dengan sendirinya. ..silahkan mencoba..barusan file tersebut telah di download sebanyak 37 kali..

      Delete
  2. Itu pakek PC atau HP tgk ?? Soalnya kami hendak download pakek HP tapi muncul di layar begini

    -The website you are trying to open can't be
    accessed through this network
    It has been included in the list of websites that
    can't be accessed through this network as it has
    been identified to carry content of the following
    nature:
    Pornography
    Gambling
    Phishing/Malware

    ReplyDelete
    Replies
    1. kami pakai PC dan belum mencoba kalau memakai HP bagaimana hasilnya. Tapi dari pemberitahuan yang keluar menunjuki bahwa situs archive tempat kami upload pengajian tersebut di tandai oleh perangkan HP saudara sebagai situs yang telah di blokir..

      Delete
  3. assalamualaikum ustad kalo terjemahan kitab idhahul mubhab ada gak kami butuh sekali

    ReplyDelete
    Replies
    1. wa`alaikum salam

      Belum ada pada kami..Inya Allah kalau sudah ada akan kami upload...Coba di cari buku terjemahan Idhahul Mubham karangan tgk. Erwin sulawesi menantu almarhum Abuya Nasir Wali

      Delete
  4. Assalamualaikum wr wb
    tgk. jelaskan juga tentang Hukum Aqiqah secara komprehensif menurut fiqh syafi'iyyah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wa`alaikum salam

      Insya Allah, akan kami usahakan, untuk saat ini memang masih sedikit tulisan tentang aqiqah..

      Delete
  5. Assalamualaikum kpd guru kami tercinta,
    Klo tgk2 sklian ada keluangan hendaknya melengkapinya kitab sabban, kr para pemula sprti kmi ini sangatlah membutuhkannya, terima kasih atas waktunya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wa'alaikum salam.

      In Sya Allah, akan kamu usahakan, rekamaan pengajian shabban saat ini belum selesai. Nanti ketika sudah khatam rekamannya akan segera kami upload

      Delete
    2. Sekarang rekaman mp3 pengajian kitab Syarah Sullam ini sudah ada versi yg lengkap,,,silahkan di download di ownload Pengajian MP3 kitab Shabban fil Mantiq

      Delete
  6. hal 88 link dowload di jak bak halaman 98

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasig atas informasinya...sekarang sudah kami perbaiki...

      Delete