Download kitab Makna Qaul Imam Al Muthalliby Iza Shahha al-Hadits Fahuwa Mazhaby karya Imam As-Subky

Makna Qaul Imam Al Muthalliby Iza Shahha al-Hadits Fahuwa Mazhaby karya Imam As-Subky.Salah satu kata-kata Imam Syafii yang sangat terkenal adalah
اذا صح الحديث فهو مذهبي

sebenarnya kata-kata hampir serupa juga diucapkan oleh Imam-imam Mujtahid sebelum Imam Syafii. Bagaimana makna kata Imam Syafii tersebut,

banyak pihak yang salah mengartikannya kata-kata ini sering dijadikan pijakan sebagian golongan yang mengatakan bahwa Imam Syafii melarang taqlid kepada pendapat beliau.

Banyak para ulama telah menerangkan dan menjelaskan bagaimana makna kalimat ini. Imam Nawawy menguraikan dengan panjang lebar maksud perkataan Imam yang agung ini dalam kitab beliau Majmuk Syarah Muhazzab. Bahkan ada sebagian ulama yang mengarang kitab secara khusus menjelaskan perihal kalimat tersebut.

Diantara kitab yang secara khusus menerangkan hal tersebut adalah kitab Makna Qaul Imam Al Muthalliby Iza Shahha al-Hadits Fahuwa Mazhaby karya Imam As-Subky. Nah kini kami menampilkan file kitab tersebut dengan format pdf yang dicetak oleh Maktabah Qurthubiyah. Sebenarnya dalam cetakan ini sebelumnya ada satu muqaddimah kitab ini yang menerangkan beberapa masalah yang sangat diperlukan untuk memperdalami makna kalimat ini. Namun dalam file yang ada pada kami muqaddimah tersebut tidak diikut sertakan sehingga lembaran yang pertama dimulai dari halaman 77. Namun dari pada tidak ada, file kitab ini tetap bisa menjadi satu wadah penambah koleksi file-file kitab klasik.

Klik disini Untuk mendownload kitab Makna Qaul Imam Al Muthalliby Iza Shahha al-Hadits Fahuwa Mazhaby karya Imam As-Subky.
Untuk mengetahui bagaimana maksud wasiat Imam Syafii ini silahkan di baca di Memahami wasiat Imam Syafii

Post a Comment

2 Comments

  1. Belum sempat dibaca, insya Allah segera. Terima kasih, jazakallah khoiran.

    ReplyDelete
  2. Amiin..Senoga bermanfaat dan mendapat barakah para ulama terdahulu.

    ReplyDelete