Kisah Ibrahim Bin Adham Dan 2 Malaikat

Diceritakan bahwasanya Ibrahim bin Adham membeli sekantong kurma daripada seseorang lelaki di Mekkah, Maka dia melihat dua biji kurma disamping kurma yang ia beli, lalu dia mengambilnya, ia menyangka kedua biji kurma tersebut adalah miliknya. Kemudian Ibrahim bin Adham pergi ke Baitul maqdis dan tertidur di sana, lalu dia bermimpi maka melihat ia didalam mimpinya bahwa ada dua orang malaikat yang menanyakan kepada malikat lainya "Siapa ini?" 

Malaikat satunya lagi menjawab "inilah Ibrahim bin adham yang zuhud pada negeri khurasan tetapi sangat disayangkan taatnya (Amalannya ) tidak di terima oleh Allah Swt Karena bahwasanya ia telah mengambil dua biji kurma milik penjual kurma yang berada di mekkah. 

Maka tatkala sudah fajar Irahim Bin Adham bergegas ke mekkah untuk menemui penjual kurma. Akan tetapi penjual tersebut telah meninggal dunia. Dan akhirnya Ibrahim bin Adham mencari kerabatnya dan bertemu dengan anak si penjual

Kemudian ia meminta halal dari anaknya tersebut, kemudian kembalilah Ibrahim bin Adham ke Baitul maqdis, maka ia kembali melihat dua orang malaikat dalam tidurnya. Berkata salah satu bagi yang lainya "Itu adalah Ibrahim bin Adham bahwa ia telah di terima amalnya oleh Allah SWT yang terhenti selama setahun" 

Maka menangis ibrahim bin adham dengan sangat merasa menyesal atas apa yang telah ia perbuat kemudian setelah kejadian tersebut ia tiada memakan sesuatu melainkan tiap tujuh hari sekali daripada makanan yang halal 

Jauhar al-mauhub wa munabbihat alqulub Hal 9 (sirusalikin juz 3-4)

Sikap Seorang Muslim Dalam Menghadapi Pandemi | ABU MUDI




Post a Comment

0 Comments