Download Kitab Abuya Habib Muhammad Alawi al-Maliky al-Hasani

Salah satu ulama besar Ahlus sunnah wal Jamaah abad ini adalah Abuya Prof. Sayyid Muhammad Alawi al-Maliki al-Hasani (lahir tahun 1365 H dan wafat 15 ramadhan 1425 H / 2004 M). Beliau merupakan salah satu keturunan Rasulullah dari Saidina Hasan r, anak dari seorang ulama besar Makkah, Sayyid alawi bin Abbas rahimahumAllah. Selain meninggalkan banyak murid, beliau juga banyak meninggalkan karya tulis berupa kita-kitab yang penuh dengan faedah. Karya-karya beliau di puji oleh para ulama lain sebagai karya yang penuh dengan ilmu dan hikmah baik dalam bidang ilmu hadits, fiqh, ushul, sirah, tasawuf dan berbagai kitab yang menerangkan berbagai masalah lainnya. Dalam bidang aqidah banyak karya-karya beliau yang menerangkan dalil-dalil landasan amalan kaum muslimin yang di bid’ahkan oleh kaum wahabi seperti maulidan, ziarah kubur, tawasol, tabarok dll dengan argumen yang santun dan tegas.
Sebelumnya kami sudah pernah menampilkan download kitab Mafahim Yajibu an Tushahhah, salah satu kitab beliau yang terkenal. Sekarang kami akan menampilkan link untuk mendownload kitab-kitab beliau yang lainnya yang kami miliki terutama file dalam format pdf.
Bagi saudara yang ingin mengoleksi file kitab-kitab beliau yang lain silahkan download di bawah ini.




Sebenarnya masih banyak lagi kitab beliau yang lain dalam berbagai bidang ilmu, namun kami belum memiliki filenya, Insya Allah akan kami tambahkan kembali ketika kami menemukan link donwloadnya.

Post a Comment

5 Comments

  1. ﺍﻟﺴﻼﻡ ﻋﻠﻴﻜﻢ
    ﺟﺰﺍﻙ ﺍﻟﻠّﻪ ﺧﻴﺮ ...ﺀﺍﺰﺠﻟﺍ
    saya dri cirebon .sya sangat berterima kasih
    banget atas koleksi kitab nya.dan artikel
    artikel fiqih kontemporer nya..
    pak kiai sya.di sini sedang mencari kitab
    kitab karya ﺍﻟﻌﺎﻟﻢ ﺍﻟﻌﻼﻣﺔ ﺍﻟﺸﻴﺦ ﺍﻟﺤﺒﻴﺐ
    ﻣﺤﻤﺪ ﺑﻦ ﻋﻠﻮﻯ ﺍﻟﻌﻴﺪﺭﻭﺱ ﺍﻟﻤﻠﻘﺐ ﺑﺴﻌﺪ
    tapi blum dapat juga...barangkali kiahi punya
    saya reques kitab kitab tersebut .krn
    sya.sangat membutuhkan nya..terima
    ..kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. wa`alaikum salam wa rahmatullahi wabarakatuh

      Coba kami cari dulu, kalau kami temukan Insya Allah akan kami infokan.

      Delete
    2. Salam alaikum.
      Ustad. Abdur Rahman Asy-Syirboni, kami telah berusaha mencari file kitab karangan Habib Muhammad Alawi al-Aidarus, namun sampai saat ini belum kami temukan. Insya Allah kalau kami temukan kedepan akan kami infokan untuk ustad..

      Delete
  2. سلام من معهد دار القران والحديث المجيدية الشافعية نهضة الوطن فنشور لومبوك شرقية نوسا تنجارى الغربية

    على اسم الطلبةنقول لكم الشكر والتبجيل

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam juga dari kami di Aceh.. ustd dari NW Lombok..salam dari kami..kalau bisa ustad kirimkan alamat fb nya karena kebetulan salah satu anggota kami pernah ke Pancor, Lombok tepatnya pada saat Mufakat ke 4 tahun 2011.

      Delete