Download Kitab Masail Ikhtilaf baina Asyairah wal Maturidiyah

Masail Ikhtilaf Baina Asya'irah wal maturidiyah
Sebagaimana yang telah di khabarkan oleh Rasulullah SAW, bahwa umat Islam akan pecah ke 73 golongan, dimana semua golongan tersebut sesat kecuali hanya satu golongan yaitu Ahlussunnah. Karena usaha Imam Asy’ari dan Imam Maturidi yang berhasil merumuskan kembali aqidah yang sesuai dengan aqidah yang diyakini shabahat Rasulullah, maka istilah Ahlussunnah di maksudkan kepada golongan yang mengikuti kedua ulama ini. Antara Asy’ariyah dan Maturidiyah pada dasarnya sama, perbedaan hanya terjadi pada beberapa masalah kecil yang tidak qath’i yang tidak masuk dalam tataran hal-hal yang wajib diimani dan keduanya tidak saling menyalahkan apalagi membid’ahkan dan mengkufurkan.
Banyak kitab para ulama yang telah membahas seputar perbedaan antara kedua golongan Ahlus sunnah ini. Salah satunya adalah kitab Masailul Ikhtilaf baina Al-Asya’irah wal Maturidiyah karangan Imam Syamsuddin Ahmad Sulaiman yang lebih dikenal dengan Ibnu Kamal Basya. Kitab ini telah di tahqiq oleh seorang ulama ahli ilmu kalam zaman ini, Syeikh Sa’id Fudah yang dicetak oleh penerbit Dar Fath. Dalam cetakan ini, juga disertakan empat kitab lain yang berisi tentang aqidah yiatu kitab Muqaddimah il Aqidah, kitab al-Lama’at fil Aqidah, kitab Talkhish fi Ushuliddin, dan kitab asy-Syi’ar fil Aqaid.

Bagi yang menginginkan file kitab tersebut, silahkan mendownloadnya Di SINI.

Post a Comment

5 Comments

Pemburu Cinta said…
Assalamualaikum,Tengku kalau bisa Kitab Kitab nya semua tolong di Translite ke Bahasa Melayu dan di simpan dalam bentuk format pdf agar kami bisa mendownload dan mudah memahami.
Terimong Geunaseh
Wa'alaikum salam ..

Untuk selesai menerjemahkan berbagai kitab2 yang kami upload di sini tentunya butuh waktu yang panjang.. Ada juga diantara kitab2 tersebut yang sedang kami terjemahkan. Semoga bisa selesai dengan segera.
Kita do'akan semoga Allah memberikan kemudahan dalam menerjemahka kitab2 tsb kedalam bahasa melayu..... Amin.
pemburu berkah said…
terima kasih banyak... semoga Alloh memberi anda kemudahan di setiap urusan.