Google plus twitter facebook RSS feed Berlangganan
Bahtsul Masail mudi mesra

Kisah Kelebihan Malam Nisfu Sya'ban

Malam Nisfu Sya'ban
Nisfu Sya’ban beberapa hari lagi akan hadir di depan mata, sangat banya kejadian luar biasa yang menakjubkan, hal ini menunjukkan kelebihan dari malam nisfu sya’ban, maka sangat banyak kejadian-kejadian yang diceritakan para ulama, di antaranya adalah kisah Nabi Isa AS yang di ceritakan oleh Imam Syeihk Syihabuddin Ahmad Ibn Salamah al-Qalyubi.

Diriwayatkan sesungguhnya lsa AS pernah berjalan di suatu tempat. Ketika itu, beliau melihat sebuah gunung yang amat tinggi. Maka beliau mendatanginya. Sesampainya di sana, beliau dapati puncak gunung itu berwarna putih, bahkan lebih putih dari susu, sehingga beliau mengelilinginya, dan beliau merasa kagum karena keindahannya. Seketika Allah mengwahyu kepada Nabi Isa “Wahai lsa, apakah engkau ingin tau tetang sesuatu yang lebih mengagumkan dari ini". Nabi Isa Menjawab :  "Ia Ya Rabbi".
Maka seketika puncak gunung itu terbelah, dan beliau melihat seorang yang telah tua memakai baju dari bulu dan di tangannya ada sebuah tongkat hijau, dan di antara kedua matanya ada buah anggur. Dia sedang berdiri dalam shalatnya, sehingga Nabi lsa AS menjadi heran melihat pemandangan seperti itu. Nabi Isa AS Bertanya : “Wahai orang tua, apa yang aku lihat ini?” orang tua itu menjawab : "ini adalah rizki bagiku setiap hari." Kemudian Nabi Isa bertanya kembali : "Sudah berapa lama engkau beribadah kepada Allah dalam batu ini?" Orang tua tersebut menjawab : "Aku telah beribadah kepada Allah selama 400 tahun". Nabi lsa AS berkata : "Wahai Tuhanku, aku tidak mengatakan apakah Engkau pernah menjadikan makhluk yang lebih mulia dari orang ini." Maka Allah menwahyukan : "Seorang dari umat Muhammad SAW, yang mendapati bulan Sya'ban, dan dia melakukan shalat di malam Nisfu Sya'ban, maka pahalanya lebih besar dari beribadah ini selama empat ratus tahun". Maka Nabi Isa AS berkata: Nabi Isa memohon, “mudah-mudahan Aku menjadi golongan Umat Nabi Muhammad SAW."

Rujukan : Dari kitab An-Nawadir: 22-23, Cet; Al-Haramen


Share artikel ini :
Dapatkan update topik terbaru via email dengan mendaftarkan alamat email anda di form di bawah ini:

Setelah memasukkan email dan klik subscribe, cek email lalu ikuti link verifikasi.

1 komentar untuk Kisah Kelebihan Malam Nisfu Sya'ban

Kenikmatan yang paling nikmat adalah nikmat iman dan Islam