Google plus twitter facebook RSS feed Berlangganan
Bahtsul Masail mudi mesra

Doa Terhindar Sakit Mata


Sebagian objek yang sangat  menaruh perhatian dalam islam adalah terhadap dunia kesehatan. Hal ini dikarenakan sehat merupakan modal utama untuk bekerja, beribadah dan melaksanakan aktivitas lainnya. Anjuran dalam Islam yang selalu menekankan agar setiap orang memakan makanan yang baik dan halal di situ membuktikan Islam begitu menjaga setiap pemeluknya. Salah satu organ tubuh  yang sangat penting di dalam tubuh manusia adalah mata Karena itu banyak orang yang berusaha untuk selalu menjaga kesehatan mata, Akan tetapi nampaknya masih banyak orang yang belum sanggup menjaga keutuhan matanya, hal ini Terbukti dari banyaknya korban yang harus menggunakan alat pembantu lainnya untuk melihat.

Usaha selalu dilakukan dengan maksimal, doa juga harus selalu dilangitkan. Mengenai  hasil merupakan hak prerogatif  dari Allah SWT, oleh karena itu nabi Muhammad SAW memberikan  amalan agar mata selalu terjaga, yaitu dengan membaca  disaat  muadzin  membaca “Asyhadu anna Muhammadan Rasulullah”  :

مَرْحَبًا بِحَبِيبِي وَقُرَّةِ عَيْنِي مُحَمَّدِ بْنِ عَبْدِ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّم
“Selamat datang kekasih dan penyejuk mataku, Muhammad bin Abdullah"

lalu mengecup dua jari jempolnya dan diletakkan (diusapkan) ke kedua matanya,

Nabi Muhammad SAW bersabda :

مَنْ قَالَ حِينَ يَسْمَعُ الْمُؤَذِّنَ يَقُولُ : أَشْهَدُ أَنَّ مُحَمَّدًا رَسُولُ اللَّهِ مَرْحَبًا بِحَبِيبِي وَقُرَّةِ عَيْنِي مُحَمَّدِ بْنِ عَبْدِ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ ثُمَّ يُقَبِّلُ إبْهَامَيْهِ ، وَيَجْعَلُهُمَا عَلَى عَيْنَيْهِ لَمْ يَعْمَ ، وَلَمْ يَرْمَدْ أَبَدًا

“Barangsiapa yang mendengar bacaan muadzin “Asyhadu anna Muhammadan Rasulullah”, lalu ia berdoa “Marhaban bihabibiy waqurrati ainiy Muhammadibni Abdillah Saw.”, lalu mengecup dua jari jempolnya dan diletakkan (diusapkan) ke kedua matanya, maka ia tidak akan mengalami buta dan sakit mata selamanya.”

Sumber : Ianatutthalibin Juz 2 Hal 234 Cet, Haramain

Baca Juga :

- Azan ketika mengubur mayat

 http://lbm.mudimesra.com/2012/07/azan-ketika-mengubur-mayat.html

- Asal usul Tashwib

http://lbm.mudimesra.com/2018/12/asal-usul-tashwib-saat-azan.html

Share artikel ini :
Dapatkan update topik terbaru via email dengan mendaftarkan alamat email anda di form di bawah ini:

Setelah memasukkan email dan klik subscribe, cek email lalu ikuti link verifikasi.

belum ada komentar untuk Doa Terhindar Sakit Mata